Perjalanan Spiritual Dodol

Perjalanan Spiritual
Perjalanan spiritualku yang mendalam dimulai 13 tahun lalu.. waktu itu aku diajak ke pengajian tasawuf disebuah rumah berteras luas dekat kolam renang.. Kami duduk mengelilingi seorang laki-laki berwajah standar yang dipanggil guru.. tak lupa kukeluarkan buku tulis dan pulpen tuk mencatat setiap mutiara hikmah yang akan terucap dari lisannya yang (mudah-mudahan) bersih.

Setelah mendengarkan penjelasan sang guru yang lumayan runyam aku coba bertanya.. aku sudah lupa apa pertanyaanku dulu yang jelas seingatku pertanyaan itu sepertinya dianggap bodoh sehingga bukanny menjawabku beliau malah berkata.. " maklumi sajah dia masih baru.. ibarat nasi dia ini masih nasi putih, nanti kan bisa jadi nasi goreng atau nasi kuning", 😱😱😱 aku berusaha kalem walau dianggap "nasi putih" didepan publik walau didalam hati mengeluarkan samurai.. tapi kita harus sabar kan kita sedang menuntut ilmu😑.

Kesabaranku diuji lagi pas kita sudah selesai pengajian.. didepan rumah beliau duduk seorang mbak muda sedang nyuapin anaknya.. ternyata itu adalah anak dan cucunya sang guru. Yang bikin aku gegar otak karena di bawah remang2 lampu aku masih bisa melihat kalau rambut mereka berdua dicat pirang.. yoe..yoe.. gaoel maaakkk.. dan hampir amnesia pas kulihat mbaknya pakai baju ala Ijum pelayan seksi.

Mbaknya melihat ke arahku.. melihat baju gamis dan kerudungku sambil berkomentar bijak ".. memang begini kalau masih tahap syariat.. nanti kan akan mengerti hakikat dan makrifatnya.." 😱
Aku merasa bersalah karena kayaknya aku salah kostum nih.. rupanya ini BBB, bukan belajar biasa.. ini pengajian istimewa.. harusnya tadi aku pakai kolor hitam biar tidak diremehkan.. kolor hitam itu istimewa karena sudah tergantung abadi dalam syair lagu yang dinyanyikan seorang biduanita, berikut syairnya "kolor hitam..yang menjadi saksi.. setiap hari diriku menanti.. tak peduli hujan turun bla bla bla.. " Ehh..bubar2.. jangan pada joget disini.. !!!

Bukan tanpa alasan aku sebut kolor hitam.. itu karena 13 tahun lalu, sahabat pena kolor hitam yaitu kolor ijo sedang hits merajai tangga berita di negeri ini.. bahkan waktu itu gosipnya kolor ijo sudah menginjakkan kakinya ke kalimantan yang bikin kita2 para gadis takuutttt diapa2in.. aku curiga mungkin K-black dan K-green mau kopdar secara mereka kan sahabat pena.. dulu aku membayangkan Lorjo itu kayak Hulk tapi salah karena Hulk yang ijo badannya kolornya hitam. rupanya mereka berdua reuni sebagai Hulk.. (adduuhh maaf caritanya salah fokus gini..hffff minum aqua dulu biar konsen.. )

Nah.. beberapa bulan aku disibukkan dengan kegiatan kuliah dan sudah lupa dengan pengajian ajaib sang guru. Tetiba ada kabar sang guru ditangkap polisi karena melakukan penipuan dari jamaahnya.. rupanya beliau ini hobi minjam duit dari jamaah secara paksa.. bahkan berani masuk ke kamar pribadi.. jamaah pasrah karena dengar2 beliau bisa mengeluarkan intan alias berlian dari dalam bumi. Rencananya kalau berhasil akan dijual dan dibagi2 hasilnya tuk para jamaah.. jamah sudah menyebutkan ada yang mau beli mobil, motor dsb dari hasil berlian trsebut..

Sang guru dipenjara dan berlian pun masih sembunyi didalam bumi.. aku shock dan cuma bisa berpesan, kalau mau berlian gratis galilah dihidung sendiri dan semoga para alumni pengajian sudah kembali ke jalan yang lurus..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soul's Home

Aku Adalah Teman Yang Tak Dianggap

Ciri-Ciri Kepribadian INFJ - Sering Dikira Dukun!