Review Film Melbourne Rewind, Film Drama Cinta Yang Penuh Pesan

pesan moral Film Melbourne rewind


The next film I watched is Melbourne Rewind. Sekilas temanya kisah cinta biasa banget yah.. seorang cewek yang ditinggal pacarnya terus pacarnya balik lagi pas dia mau move on. Tapi ini beda menurutku. Film ini tidak hanya menampilkan sisi  cintanya tapi pesan moralnya bagus buat anak muda yang sedang menuntut ilmu/mengejar cita-cita. 

Jadi ceritanya Laura (Pamela Bowie)  adalah seorang cewek yang gak tau apa tujuan hidupnya. Dia kuliah ke Australia hanya untuk lari dari kesedihan karena ayah ibunya bercerai. Di Melbourne Laura menjalin hubungan dengan Max (Morgan Oey) tapi putus karena Max terbang ke Amerika untuk mengejar cita-citanya menjadi seorang ahli cahaya, apa insinyur cahaya gitu deh, heuheu.. 5 tahun kemudian Max kembali ke Melbourne dan senang melihat Laura yang sudah menemukan jalan hidupnya sebagai seorang penyiar radio dan penulis.

Max diam-diam masih ngarep tapi Laura ternyata sudah move on dan jatuh cinta pada seorang dokter hewan bernama Evan (Jovial Da Lopez) yang ironisnya ternyata Evan malah cinta dan jadian dengan sahabat Laura yang bernama Cee (Aurelie Moeremans) dan seterusnya dan seterusnya… hoho..
Yang bagus dari film ini adalah..
 

1.     Bukan sekedar film manis-manis manjah yah.. tapi film tentang para anak muda yang teguh mengejar cita-citanya dengan mengesampingkan dahulu ego cintanya karena memang belum waktunya. Kayak di Max ini yang pergi 5 tahun ke New York meninggalkan Laura balik-balik dah jadi orang
pesan moral melbourne rewind

2.       Adegannya biasa aja kok bukan yang pegang-pegangan sadis, wkwkwk

3.       Laura nih cewek yang  bener… meski dengan berat hati dia relakan bahkan putusin si Max supaya bisa mengejar cita-citanya karena dia sendiri masih gak punya cita-cita. Tapi perlahan dalam 5 tahun itu akhirnya dia menemukan jalan hidupnya sebagai seorang penyiar radio dan penulis

4.       Dokter Evan juga berkata di flm ini bahwa dia bisa menjadi seorang dokter hewan diusianya yang masih muda karena di mengorbankan masa mudanya. Masa muda memang masa untuk berjuang meraih cita-cita. Dan jangan takut kehilangan masa muda karena masa muda itu panjang waktunya. Ya kecuali kalo elo mati muda

5.       Jangan ragu mengorbankan cinta dimasa muda demi meraih cita-cita karena jodoh itu gak akan kemana. Gak masalah putus karena beda sekolah. Nanti kalau sudah lulus, dewasa atau mapan bakalan ketemu lagi kok kalau memang jodoh.

6.       Mengorbankan cinta diwaktu studi itu kita akan mendapatkan 2 kemungkinan yang sama-sama oke. Pertama balikan ma mantan kalo emang jodoh, kedua dapat jodoh berbeda yang lebih baik daripada mantan, hihi..

7.       Kata-kata keren si Max, “ Jangan pernah menghancurkan mimpi orang lain hanya karena kamu gak punya mimpi”, naaaahhh dengerin tuhh..

8.       Kata-kata kece emaknya Laura, “ Cinta itu tidak bisa hanya disimpan didalam hati, tapi harus diperjuangkan, setiap hari…” nah loe.. nasehat yang keren untuk yang udah mulai bosan dalam rumah tangganya, wkwkwkwk..

Nah, itu dulu deh review ku tentang film inih…. Go to the next film..